Kamis, 09 Februari 2012

Panen Lombok Bersama Wakil Bupati Temanggung


TLOGOPUCANG,  Bahagia dan haru Keluarga Kelompok Tani Makaryo Tiga Dusun Rowo Rejosari Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan saat memetik Lombok bersama Wakil Bupati Temanggung  Ir. Budiarto,MT  hari Rabu (8/2) diladang dusun Rowo Rejosari Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan beserta rombongan dari Bapeluh, Pertanian, Peternakan dan Perikanan.
     Keluarga Kelompok Tani Makaryo Tiga baru terbentuk 1 (satu) bulan yang lalu dengan anggota 60 orang usaha agrobisnis budidaya tananaman Lombok yang saat ini menanam seluas 10 hektar yang sudah dipanen sehari 3 ton dengan harga Rp.6.000,- /kg, tetapi harga tersebut belum memuaskan petani.
     Ketua Kelompok Tani Makaryo Tiga Sulam berharap kelompok tani yang baru terbentuk ini bisa berkembang dengan baik, saat menyambut kedatangan Wakil Bupati dan rombongan. Untuk meningkatkan kesejahteraan warga kelompok tani Makaryo Tiga usul mohon bantuan bibit jagung Srikandi, bibit Lombok Siminis dan ternak kambing atau lembu. 
     Camat Kandangan Tri Raharjo,SIP  dalam sambutanya merasa bahagia sekali dan sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Wakil Bupati di Dusun yang paling ujung Kecamatan Kandangan ini.Semoga dengan kedatangan ini menambah semangat warga kelompok tani serta meningkatkan semangat dalam mengolah pertanian dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
     Wakil Bupati Ir. Budiarto,MT  menyampaikan bahwa kami berserta rombongan datang kesini untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat bagaimana mengelola usaha pertaniannya, apa yang sudah dilaksanakan, apa yang sudah dihasilkan dan apa kekurangannya.
     Ditambahkan, Tiga setengah tahun saya dan Pak Hasyim Afandi mengemban amanah mensejahterakan masyarakat Petani,  karena 70 persen masyarakat usaha dibidang pertanian, tahun depan memperbaiki fasilitas jalan dan irigasi untuk menstabilkan harga maupun produk pertanian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar