Selasa, 14 Februari 2012

Pikatan Water Park Primadona Wisata baru Kabupaten Temanggung


Kabupaten Temanggung berada di tengah-tengah wilayah Provinsi Jawa Tengah. Di Temanggung terdapat satu tempat wisata baru yaitu Pikatan Water Park.
Jalan menuju Pikatan yang pendek ini cukup menarik, karena melewati persawahan yang luas dan jalan yang lebar. Ketika cuaca cerah, maka pelancong dapat menyaksikan gunung Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo dan gunung Ungaran.
Letaknya di Desa Mudal Kecamatan Temanggung, di lokasi ini terdapat wisata air Pikatan Water Park yang jaraknya hanya 2 km dari arah selatan kota Temanggung. Disini terdapat 11 water slide, 5 kolam renang, flying fox, jembatan goyang, dan ember tumpah. Disamping anak-anak, orang dewasapun dapat bermain di kawasan wisata ini.

Bagi masyarakat yang melintas di jalur Semarang-Purwokerto melalui Temanggung-Wonosobo bisa istirahat sambil menikmati kopi khas Temanggung di kawasan Kledung dengan memandang keindahan panorama alam yang menarik yakni lereng Gunung Sumbing dan Sindoro.

Saat ini Pikatan Water Park merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Temanggung terletak di Desa Mudal Kecamatan Temanggung memiliki daya tarik tersendiri karena menggunakan sumber air alami.

Pikatan Water Park dengan luas 1,5 hektare mempunyai sejumlah wahana permainan air, antara lain empat kolam renang, satu di antaranya merupakan kolam prestasi, 11 water slide dengan ukuran paling panjang 40 meter, dan tersedia vasilitas tempat bilas dengan air hangat.

Selain itu juga tersedia permaianan yang lain, yakni flying fox dan bola transfaran. Objek wisata ini juga akan menyediakan untuk arena outbound.

Pada hari libur objek wisata air ini banyak didatangi pengunjung mencapai 2.000 perhari bahkan pada kegiatan tertentu bisa mencapai 3.000 orang perhari.

Lokasi yang berjarak sekitar 2,5 kilometer arah selatan kota Temanggung ini bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan kota atau angkutan tradisional dokar.

Bupati Temanggung sedang menggalakkan pembangunan kawasan pariwisatanya. Tujuan utama pemerintah memang untuk melayani masyarakat dalam kebutuhan hiburan. Tetapi, efek langsungnya adalah peningkatan PAD tanpa harus menambah beban masyarakat, tetapi justru memacu dan mengembangkan gairah dunia usaha mikro dan kecil” katanya.

Saat ini di Pikatan Water Park telah dibangun 10 buah waterslide sepanjang lima sampai 50 meter, lima buah kolam termasuk kolam prestasi, mainan ember tumpah, permainan sliding sepanjang 21 meter serta jembatan goyang. Selain itu Pikatan Water Park memiliki arena panjat tebing Pikatan sangat ideal untuk arung jeram, danau buatan atau apapun jenis permainan yang sifatnya mendidik dan menantang.

Pikatan memiliki daya tarik alamiah yang sangat besar. Dari kawasan ini dapat dilihat dengan jelas gunung Merapi, Merbabu, Andong dan Telomoyo. Air di sana sangat melimpah dan jernih. Selain itu, lokasi Pikatan sangat dekat dengan kota dan mudah dijangkau serta infrastrukturnyapun sudah memadahi untuk jangka waktu 10 tahun ke depan.

Pikatan Water Park menjadi wisata unggulan dimasa depan dan ikon pariwisata daerah itu. Pikatan Water Park menjadi primadona baru dunia pariwisata di Jawa Tengah.

Jika Anda sedang berkunjung ke Jawa Tengah, maka mampirlah ke Temanggung dan kunjungi Pikatan Warter Park, maka Anda akan berenang di sumber air alami dan merasakan suasana alam yang indah.

3 komentar:

  1. mohon bisa dishare contact person / no telp waterpark pikatan. Terima kasih.

    BalasHapus

  2. Terima kasih atas kunjungannya di webblog Pemdes Tlogopucang, Saudara bisa Hubungi PERUSAHAAN DAERAH BHUMI PHALA WISATA, Komplek Pikatan Water park, Telp (0293) 5811222, 5599555 Desa Pikatan Temanggung,

    BalasHapus
  3. tolong Jelasin donk rute ke pikatan water park dari arah terminal temanggung , naik angkutan umum apa aja ?

    BalasHapus