Selasa, 15 Mei 2012

Do'a Warga Kedopokan Dikabulkan

Warga sedang membantu menyiapkan lahan Relokasi
Warga Dusun Kedopokan, Desa Tlogopucang, Kandangan yang sepekan ini  berdoa meminta hujan deras mengguyur dan longsor sehingga tanah akan stabil serta dijadikan tanah permukiman bila mendapat izin pemerintah. terjawab sudah tadi sore sekita 1 jam 20 menit Dusun Kedopokan Diguyur hujan dengan instensifitas sangat tinggi, mulai pukul 16.00 dan hujan baru reda pada pukul 17.20 waktu setempat. namun menurut pemantauan dari Tim Relawan PMI Ahmad Tirun bahwa Hujan yang mengguyur tadi sore itu tidak membuat tanah yang sudah retak menjadi longsor.

Dia mengatakan pergerakan tanah dan rekahan sepanjang 250 yang terjadi di pemukiman padat penduduk itu telah mengakibatkan warga khawatir dan mengungsi ke daerah aman. Sebab, longsor bisa sewaktu-waktu terjadi. "Dengan telah mengungsi, apapun yang terjadi di daerah rawan longsor warga tetap mengikhlaskannya. Karena, telah ditinggalkan warganya, dan sebagian rumah dirobohkan."

Budiono, warga lainnya mengatakan sekitar 80 keluarga bersiap pindah rumah ke lahan lain yang lebih aman. " saya punya lahan di daerah atas, sehingga saya pindahkan rumah ke lahan itu," katanya disela perataan lahan.

Kepala Desa Tlogopucang Ahmad Zaidin mengatakan warga pindah rumah atas inisiatif sendiri. Mereka tidak ingin lagi tinggal di rumahnya karena tidak aman sementara di pengungsian lama-kalamaan juga jenuh. " Rumah sudah tidak aman, lebih baik membuat rumah di lahan lain miliknya yang kosong," katanya.

2 komentar:

  1. alhamdulillah,sbg warga kedopokan, saya bersyukur....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting sehat dan selamat....amin

      Hapus