Selasa, 15 Mei 2012

Warga Pengungsi Minta masa Tanggap Darurat diperpanjang

siswa MAN Temanggung saat memberikan Bantuan Logistik di Posko pengungsian
warga Dusun Kedopokan, Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung berharap masa darurat diperpanjang sampai bisa bertempat tinggal. Sedangkan, masa tanggap darurat akan berakhir, Rabu (16/5/2012).

"Dengan perpanjangan tanggap darurat, berarti dapur umum tetap beroperasional. Dapur
umum sangat diperlukan warga," kata Kadus Kedopokan Imbuh Alwani Selasa (15/5).
Menurut Alwani dapur umum mulai Rabu akan dihentikan. Namun warga berharap bantuan logistik tetap diberikan oleh pemerintah. Nantinya logistik akan dimasak di rumah warga yang dijadikan tempat warga mengungsi, atau warga akan membuat dapur bersama. "Logistik bahan makanan pokok sampai Rabu cukup, semoga ada tambahan logistik lagi," katanya.

Untuk jumlah pengungsi hingga Rabu tercatat 470 warga dari 134 KK, yang diantaranya dari RT 2,3,4, dan 6. Mereka mengungsi di Taman pendidikan Quran dan rumah warga setempat.

Kepala Bidang Asistensi Umi Lestari Nurjanah mengatakan dapur umum rencananya ditutup Rabu. Tetapi bantuan sembako tetap akan disalurkan pada warga, untuk pemenuhan kebutuhan dasar. Selain, itu juga disalurkan susu, pembalut, sabun, dan berbagai kebutuhan lainnya selama di pengungsian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar