Jumat, 18 Mei 2012

GP Ansor Temanggung Bantu Relokasi di Kedopokan

TEMANGGUNG,  Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Temanggung, mengirim sebanyak 150 personil Banser untuk membantu masyarakat Dusun Kedopokan, Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, merelokasi rumah yang terancam bencana tanah bergerak dan longsor. Mereka dipimpin oleh Wakil Kapala Satkorcab Banser Temanggung Abdul Rozaq.
Setelah melalui koordinasi dengan SAR Temanggung, para personil Banser tersebut dibagi menjadi lima kelompok. Yakni, ada kelompok yang bertugas meratakan tanah, kemudian merobohkan rumah, membangun rumah, mengangkat material dan kayu bongkaran rumah, serta melaksanakan tugas lainnya.

''Di samping itu, kepedulian sosial Banser kepada masyarakat sudah menjadi tradisi, apalagi organisasi ini mempunyai prinsip dasar Nawa Prasetya Banser, salah satunya adalah membantu sesama manusia tanpa memandang bangsa, suku bangsa, ras dan agama,''tutur Ketua PC GP Ansor Temanggung, Yami Blumut.
Diungkapkannya, PC GP Ansor akan terus melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung, berkaitan dengan pengiriman bantuan personil Banser ke dusun setempat dalam kurun waktu seminggu ke depan.
''Kami akan selalu berupaya memberikan bantuan personil untuk kepentingan relokasi tersebut selama masyarakat setempat masih membutuhkannya. Rencananya, jika bantuan personil tersebut dibutuhkan dalam kurun waktu yang agak panjang, kami akan melakukan rolling antarsatkoryon Banser di seluruh Kabupaten Temanggung,''tuturnya.
Dia mengatakan, selain pengiriman personil untuk membantu merelokasi rumah warga tersebut, sebelumnya PAC Ansor Parakan dan Kaloran, juga telah lebih dahulu bergerak. Yakni, dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada para pengungsi di dusun setempat.(suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar